Daftar Blog Saya

Selasa, 09 Juni 2015

manfaat komputer

Manfaat Komputer

            Komputer merupakan benda yang sekarang ini dapat dijumpai di berbagai tempat khususnya diperkotaan.  Komputer ditemukan pertama kali pada tahun 1822, oleh Charles Babbage.  Charles Babbage bertujuan dan mulai mengembangkan Difference Engine, namun ia tidak mampu untuk menyelesaikan versi fungsional skala penuh dari mesin ini. Pada bulan Juni 1991, Museum Sains London menyelesaikan Difference Engine No. 2 sebagai tahun dua abad kelahiran Babbage dan kemudian menyelesaikan mekanisme pencetakan pada tahun 2000.
Peranan teknologi Komputer sangat  mempengaruhi kehidupan manusia. Komputer telah menjadi fasilitator utama bagi kegiatan-kegiatan disemua sektor kehidupan termasuk dalam sektor Pendidikan. Komputer telah memberikan andil besar terhadap perubahan-perubahan yang mendasar pada struktur, operasi dan manajemen sistim Pendidikan pembelajaran. KOmputer memberikan kemudahan dirasakan dalam proses pembelajaran seperti persentasi mengajar, akses informasi (e-learning) dan pembuatan pembelajaran berbasis Komputer
Secara garis besarnya peranan teknologi Komputer seperti menggantikan peranan manusia. Dalam hal ini teknologi Komputer melakukan otomatis terhadap suatu tugas atau proses. Teknologi Komputer memperkuat peran manusia, yakni dengan menyajikan informasi terhadap suatu tugas atau proses.Teknologi berperan dalam restrukturisasi terhadap peran manusia. Dalam hal ini teknologi berperan dalam melakukan perubahan-perubahan terhadap sekumpulan tugas atau proses.

Daftar Pustaka:
Nasution, 2005. Teknologi Pendidikan.  Jakarta. Gumi Aksara 
Sadiman, Arief. S, 2007. Media Pendidikan. Jakarta. PT. Raja Grafindo Perkasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar